Sabtu, 30 Januari 2010

Jasa-Jasa Gus Dur

Jasa-jasa Abdurrahman wahid
Ketauhilah, bahwasanya bangsa Indonesia pada waktu itu telah mangalami suatu krisis yang sangat besar dan bisa di bilang akan menjadi kenangan. Seperti bangsa-bangsa terdahulu dimana bangsa itu dikenal sekali dan besar kekuasaanya tapi kini hanyalah kenangan, yaitu bangsa Romawi, Sriwijaya, Majapahit, dan lain-lain. Begitu juga dengan bangsa Indonesia yang amat luas wilayah, kekuasaanya, dan kekayaanya.

Pada waktu itu dunia pada tahun sekitar 1998-2001 adalah dimana dunia telah mengalami krisis moneter. Terutama untuk wilayah Asia, paling utama lagi Asia Tenggara, dan paling utama lagi Indonesia yang paling parah tersendiri. Karena Indonesia terjerat hutang yang sangat besar dan pada waktu itu suadah jatuh tempo dimana Indonesia harus membayar hutang-hutangnya. Waktu terus berjalan Negara-negara asia terlepas dari krisis moneter sedangkan Indonesia bukanya terlepas dari krisis moneter akan tetapi menimbulakan suatu masalah yang sangat besar, yaitu timbulnya krisis ekonomi, krisis social, krisis hokum dan lain-lain. Bagaikan tubuh yang terkena paenyakit diman penyakit itu tidak bisa disembuhkan. Itulah Indonesia. Akibat dari itu wilayah Indonesia yang bernama Timor Timur terlepas dari kesatuan NKRI. Dimana pada saat itu hokum tidak berjalan sesuai UUD dan Pancasila. Polisi, tentara, abri hanya terpaku melihat kejahatan yang merajalela. Masyarakat main hakim sendiri bagaikan hidup tanpa peraturan.

Setelah beliau diangkat menjadi presiden ke-4 beliau ( Abdurrahman Wahid ) mampu mengangkat kembali, mempertahankan kembali, dan mensejahterakan kembali rakyat Indonesia. Dengan cara apa? Yaitu beliau menangani krisis moneter itu terlebih dahulu karena krisis moneter penyebab dari krisis-krisis yang ada di Indonesia pada waktu itu.

Tahukah anda Negara Israel adalah negara kecil yang berada diantara benua Asia dan benua Afrika itu dapat merusak sekitar daerah tersebut jika Negara itu ingin bertindak, karena Negara itu adalah senjatanya Amerika dan Eropa. Bagaikan duri kecil atau sejenisnya yang menusuk kulit kaki anda atau jari tangan anda itu pasti kan terasa sangat sakit sekali, dan kalau dibiarkan tubuh anda pastilah sakit ( meriang).jadi jangan remehkan hal itu walaupun kecil.

Dengan prinsip itu Gus dur ( Abdurrahman Wahid ) menjalin kerjasama dengan Negara Israel, dengan kerjasama itu Amerika dan Eropa tunduk kepada Indonesia. Dengan kejadian itu ulama-ulama baik yang ada di Indonesia atau di luar negeri khususnya kaum muslim memprotes terhadap gus dur (Abdurrahman Wahid ). Masa Negara yang mayoritas beragama muslim terbesar sedunia bekerjasama dengan orang Yahudi dan Nasroni lalu gus dur (Abdurrahman Wahid ) menjelaskan kepada orang-orang tertentu seperti MPR, DPR, Pemerintah dan ulam-ulama ( kecuali ulama yang di luar negeri ) dimana mereka tidak membobolkan rahasia itu kepada rakyat. Sebab kalau itu diberitahukan kepada rakyat maka rencana itu akan gagal dan Indonesia akan menjadi kenangan sperti bangsa-bangsa terdahulu. Setelah mereka mendengar penjelasan itu mereka setuju.dan menurut aras taktik gusdur yang enerjik itu.

Apa rencana itu adalah berekreasi ke-13 negara (itu pendapat rakyat / masyrakat) dibalik rencana itu gus dur meminta dana bantuan untuk Indonesia karena atas kerja samanya itu kepada Israel, Amerika, dan Negara-negara eropa karena negara ku ini sudah pingin mati dan rakyat ku ini sudah cekik-cekik alias kere, mbuh kasihan ma negaraku ini agar Indonesia bisa mempertahankan NKRI nya. Dengan syarat apa mereka mau memberi ? tentu saja dengan cara mau membela dan menerapkan system liberal di Indonesia. Setelah itu gus dur (Abdurrahman Wahid ) mengunjungi China dengan alas an yang sama, yaitu gus dur meminta dana bantuan untuk Indonesia karena negara ku ini sudah pingin mati dan rakyat ku ini sudah cekik-cekik alias kere, mbuh kasihan ma negaraku ini agar Indonesia bisa mempertahankan NKRI nya. kenapa? Karena Negara itu menganut paham komuniosme sehingga bertentangan dengan paham lieberalisme. Begitu Amerika, Israel, Negara-negara eropa mengetahui hal itu Negara itu memprotes kepada gus dur. “ yaudah kalau pingin kerjasama anda jangan lupa atas perjanjian itu (gus dur meminta dana bantuan untuk Indonesia karena negara ku ini sudah pingin mati dan rakyat ku ini sudah cekik-cekik alias kere, mbuh kasihan ma negaraku ini agar Indonesia bisa mempertahankan NKRI nya) dan saya akan menghapus system UU komunisme di Indonesia” kata gus dur. Begitu juga sebaliknya dengan China gus dur juga mengelurkan hal yang sama ketika China mengetahui hal tersebut yaitu dengan cara gus dur meminta dana bantuan untuk Indonesia karena negara ku ini sudah pingin mati dan rakyat ku ini sudah cekik-cekik alias kere, mbuh kasihan ma negaraku ini agar Indonesia bisa mempertahankan NKRI nyadan saya akan menghapus system UU liberalisme di Indonesia.

Dengan cara itu gus dur akrab sekali dengan Negara-negara itu. Sehingga Indonesia ditarik kesana-kesini begitu juga dengan Negara-negara arab ingin mengajak Indonesia bekerja sama. Masa Negara mayoritas beragama muslim terbesar sedunia bekerjasama dengan orang-orang liberalisme dan komunisme. Sehingga gus dur harus bolak balik ke luar negeri. Jadi anda jang berperasangka buruk terlebih dahulu. Karena rakyat menyangka gus dur ini tidak baik rakyat membentuk dewan DPR unruk mnjatuhkan gus dur dari jabatanya sebagai presiden. Maka dari itu gus dur membuat dekrit presiden yang intinya ingin membubarkan DPR. Gus dur mendapat bantuan dari tentara, abri, dan polosi sedangkan DPR mendapat dukungan dari rakyat. Karena di pihak gus dur kalah maka gus dur dijatuhkan jabatanya dari presiden.
• Mengapa gus dur mengganti Assalamu’alaikum menjadi selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam?
Assalamu’alaikum dan selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam itu memiliki arti yang sama yaitu memberi keselamatan kepada seseorang. Sebelum gus dur mengganti itu semua gus dur juga merapatkan dengan MPR & DPR terlebih dahulu. Pada waktu itu di daerah Jakarta masih menjadi kebiasaan memberi ucapan kepada seseorang dengan kata “ mlaikum?”. “ mlaikum” disini tidaklah memilki arti keselamatan kpada seseorang maka dari itu alangkah baiknya jika di ganti dengan selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam. Karena para wartawan dan reporter stasiun TV dan bertanya kepada beliau namun beliau hanya menjawab terserah kamu. Karena dengan jawaban seperti itu para pembuat berita berperasangka kepada beliau. Sehingga masyarakat mengecap beliau ini buruk. Kalau anda tidak percaya ada wartawan yang mengatakan atau mengaku bahwa dirinya telah membuat buruk nama baik Gus dur.
• Menagapa Gus dur membela Inul Daratista?
Gus dur hanya menjawab “sudahlah biarkan saja, nanti juga bosan sendiri.” Gus dur menjawab dengan sangat sederhana sedangkan para ulama menjawab yang sangat berlebihan atau benar-benar menanggapi dengan serius. Disini menunjukkan kalau yang namanya trend atau mode itu mengikutu zaman saja jadi apabila zaman ini musim dangdut maka akan berganti menjadi musim rock apabila musim rock datang ataupun yang lainya. Jadi tidak dipermasalahkan sekali.
• Mengapa Gus dur terkait kasus Bruneigate?
Pada waktu itu kerajaan Brunei mengeluarkan zakat, pada kesempatan itu zakat itu jatuh ( mendapat ) giliran untuk Indonesia. Karena Gus dur mengetahui hal itu adalah zakat maka zakat tidak perlu melalui proses pemerintah lain halnya dengan bantuan dana atau sumbangan. Jadi yang berhak mendapatkan zakat adalah Mustahik zakat dan tidak usah dikenai pajak atau beacukai kalau sampai dikenai hal itu maka zakat akan berkurang, jika berkurang emang pemerintah mau nanggung dosa?

Tidak ada komentar: